Feb 20, 2012

direction

Aku berjalan kedepan tanpa tahu apa tujuanku. Berjalan tanpa arah layaknya anak ilang.

Kusadari jika aku seperti ini aku tidak bisa bertahan lama dengan kejamnya dunia luar. Aku pun akan cepat jatuh dan susah untuk bangkit kembali.

Aku tak punya fondasi yang kuat untuk berjalan menapakki kehidupanku kedepan.

Aku terlihat memandang kedepan, namun jauh disana aku hanyalah menerawang jauh, sangat jauh kedepan tanpa tujuan yang jelas.

Aku akan mudah kehilang arah jika tetap seperti ini. Aku akan mudah terpengaruh. Namun, aku pun tidak bisa berbuat banyak. Aku belum tahu apa yang sesungguhnya terjadi dan langkah apa yang bisa dan mungkin bisa kuambil lalu kujalani.

Semua terlihat putih.

Semua terlihat biasa saja.

Namun jauh di dalam sana aku bertabya-tanya.

Tak ada yang bisa menjawabnya selain diriku sendri.

Ya hanya diriku sendirilah yang bisa menjawabnya.


Suatu hal yang bodoh.


Besok merupakan hari pertama untuk semester baru. Seperti biasa aku berkata kepada diriku senidir untuk terus berusaha yang terbaik dan meraih nilai yang terbaik. Tapi kusadari seiring berjalannya waktu, aku kadang lupa dan walaupun aku ingat, aku malah tidak melakukannya dengan maksimal.

Semester ini aku harus bisa berjuang sekaligus bertahan. Ini semua demi masa depanku sendiri dan agar dapat membahagiakan kedua orangtuaku.

Aku harus semangat.

Yah hwaiting wahai diriku..


Published with Blogger-droid v2.0.4

No comments: