Sep 2, 2014

Do it everywhere everytime!

PETUNJUK YANG BAIK

Bacaan: Ulangan 6:1-9
NATS: Apa yang kuperintahkan kepadamu hari ini haruslah engkau perhatikan (Ulangan 6:6)

Ketika saya tengah duduk di bangku SMA, instruktur mengemudi saya memberikan saran yang bijak. Apakah kamu pikir dengan melihat kaca spion, kamu akan mengetahui apa yang ada di sisi kirimu? Padahal sebenarnya penglihatanmu melalui kaca spion itu terbatas, katanya. Karena itu, menengoklah selalu ke samping sebelum kamu berpindah jalur. Barangkali, tanpa engkau sadari, ada mobil lain yang sedang melintas. Petunjuk yang bijak ini telah menghindarkan saya dari kecelakaan parah yang bisa saja terjadi.

Musa juga memiliki beberapa petunjuk yang bijak bagi umat Israel. Mempelajari dan merenungkan perintah-perintah Allah harus mereka jadikan bagian dari hidup. Musa berkata, Haruslah engkau mengajarkannya berulang-ulang kepada anak-anakmu dan membicarakannya apabila engkau duduk di rumahmu, apabila engkau sedang dalam perjalanan, apabila engkau berbaring, dan apabila engkau bangun (Ulangan 6:7). Secara singkat, firman Allah harus merasuk ke dalam setiap aspek hidup mereka.

Alkitab merupakan petunjuk dari Allah sendiri bagi kita untuk mengarahkan bahtera hidup. Akan tetapi, memiliki Alkitab saja tidak cukup. Alkitab harus dipelajari, diterapkan, dan dibagikan kepada sesama. Sama seperti kita selalu menengok ke belakang pada saat akan berpindah jalur di jalan raya, menerapkan firman Allah pun harus menjadi respons alami kita pada saat menghadapi permasalahan hidup. Hal itu akan membantu kita terhindar dari kecelakaan rohani HDF

ALKITAB AKAN MEMBERI PERINGATAN MENGENAI KESALAHAN SEBELUM ANDA TELANJUR MELAKUKANNYA! Moody

Saat gue membaca renungan ini, yang terlintas dalam pikiran gue adalah bagaimana gue bisa lupa dengan hal yang mendasar. Ya itulah Alkitab.
Sesuatu yang dipunya oleh semua yang mengaku "orang kristen". Namun sesuatu itu menjadi "sesuatu".
Dalam renungan ini gue diingatkan bahwa dalam alkitab kita mengetahui apa yang diinginkan Tuhan. Apa yang ditugaskan Tuhan. Apa yang menjadi janjiNya. Semua itu dapat kita ketahui melalu alkitab.
So, menurut gue setidaknyalah baca renungan dengan membuka alkitab itu sangat membantu kita untuk lebih mengenalNya

No comments: