Dec 11, 2018

Trust Jesus

APAKAH ALLAH LUPA?

Bacaan: Ibrani 8
NATS: Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka (Ibrani 8:12)

Allah rindu mengampuni para pendosa! Namun, dalam benak banyak orang, pemikiran ini rasanya terlalu indah untuk menjadi kenyataan. Tak terhitung khotbah yang telah disampaikan untuk meyakinkan orang-orang yang dibebani rasa bersalah bahwa ini benar. Kebanyakan khotbah menekankan bahwa Allah tak hanya mengampuni pendosa, tetapi juga lupa akan dosanya. Saya sendiri sering berkata demikian pada diri saya, tanpa meragukan kebenarannya.

Pada suatu hari Minggu saya mendengar khotbah yang benar-benar mengubah pemikiran saya. Saya merasa tertarik ketika pembicara itu berkata, "Saya tidak terlalu yakin pada ajaran bahwa Allah lupa pada dosa saya. Lagi pula, bagaimana jika seandainya Dia tiba-tiba ingat? Bagaimanapun, hanya yang tidak sempurna yang bisa lupa, akan tetapi Allah adalah sempurna." Ketika saya mempertanyakan dasar alkitabiah atas pernyataan tersebut, pendeta itu membaca Ibrani 8:12, "Aku akan menaruh belas kasihan terhadap kesalahan mereka dan tidak lagi mengingat dosa-dosa mereka." Lalu ia berkata, "Allah tidak mengatakan bahwa Dia akan lupa pada dosa kita -- Dia mengatakan bahwa Dia tidak akan mengingatnya lagi! Janji-Nya untuk tidak mengingat dosa kita lebih kuat daripada mengatakan bahwa Dia akan lupa pada dosa kita. Sekarang, janji itulah yang meyakinkan saya!"

Apakah Anda khawatir masih ada dosa-dosa tertentu yang akan menyebabkan Anda dihukum suatu hari nanti? Karena Kristus mati demi dosa-dosa kita (1 Korintus 15:3), Allah berjanji untuk mengampuni kita dan tak akan mengingat dosa kita lagi (Mazmur 103:12) --JEY

UNTUK MENIKMATI MASA DEPAN TERIMALAH PENGAMPUNAN ALLAH ATAS MASA LAMPAU

------------------------------------

Awal gue membaca renungan ini karena judulnya, "Apakah Allah lupa?". Gue pikir renungan ini akan membicarakan sesuatu mengenai kita yang sedang berbeban terus menerus namun merasa tidak ada jalan keluarnya.. Ternyata salah, renungan ini menceritakan lain..

Tuhan itu sangat pemaaf. Dia dengan tegas memberitahukan kita bahwa Ia melupakan pelanggaran kita saat kita mau menerimaNya. Dan gue diingatkan bahwa dalam dunia ini, Tuhan gak sekalipun meninggalkan gue. Dia tetap setia merangkul gue di saat gue memerlukan pertolongan. Ia tetap mengangkat gue di saat gue jatuh. Ia tetap di sekitar gue untuk menjaga gue.

Tuhan gak pernah jauh dan gue harus inget itu. Seperti ada yang pernah bilang "bahwa Ia hanya sejauh doa". Kita berdoa, Tuhan akan datang.
Gbu..

No comments: