Aug 20, 2010

teman sejati

pikiran ini gue dapat setelah gue melihat blog juni tentang post teman sejati..
benarkah ada teman sejati?
jika ada mengapa bisa ada?
adakah ciri-ciri dari teman sejati itu?
bagaimanakah dia bisa dikategorikan sebagai teman sejati?

di dalam pertemanan kita baik dari kita TK,SD,SMP,SMA,KULIAH maupun di tempat KERJA, kita akan menemukan sahabat yang dekat dengan kita. dan di setiap tingakatan itu kita akan menemukan teman baru, sahabat baru. kalau begitu, berapa banyak sahabat yang kita punya? sahabat yang lama akan kita kemanakan? tetap bersama kitakah? apakah dia mendapatkan sahabat baru? apakah dia mengingat kita sebagai sahabatnya? jika dia masih mengingat kita apakah itu yang di sebut dengan teman sejati kita?

pengalaman gue dalam pertemanan sepertinya gue belum menemukan teman sejati gue,, apa sudah? gue pun ngak tau. gue punya sahabat smp dan sampai sekarang gue masih berkomunikasi dengan dia, tapi apakah dia teman sejati gue?
gue juga punya sahabat di sma dan sampai sekarang pun gue masi berkomunikasi dengan mereka, tapi apakah dia teman sejati gue?
di kuliah pun gue punya sahabat, apa dia teman sejati gue?
tapi jika gue pikir-pikir sebelum menjadi teman sejati kita harus bersahabat dengan dia dong, kalau kayak gue yang punya banyak sahabat gimana dong? apa mereka bukan sahabat gue?
apa mereka hanya teman sepermainan gue?
di sini pun gue jadi mempertanyakan apa sih arti dari sahabat itu sendiri? sahabat itu hanya satu atau boleh lebih dari satu?
di saat kapan kita memberi jabatan "sahabat" itu kepada teman kitaa? apakah kita harus bertanya secara langsung kepada dia "hei, apa kita sahabat atau hanya teman?" ? apakah harus begitu??
huwaaaa makin banyak pertanyaan yang muncul.. banyak hal yang tak kumengerti dalam hidup ini dan inilah salah satunya...

No comments: